img-news
Traveling
Touring Ke Pantai Klayar dan Watu Karung
Oleh Administrator 21 Maret 2021

Pacitan, Kota yang memiliki berbagai pantai yang cantik dan tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi pacitan.

Perjalanan touring kita mulai dari kota Ngawi sebelum shubuh, sekitar jam 4an pagi. Perjalanan menuju Pacitan waktu itu sangat lancar sekali, mungkin karena masih pagi dini hari kali ya.. udara pun masih sangat sejuk sekali. Beberapa kali istrihat untuk sholat shubuh dan makan pagi akhirnya kamipun sampai di Pantai Klayar tujuan pertama kami di kota Pacitan, kota kelahiran bapak presiden kita SBY.

Kurang lebih kami sampai di pantai Klayar pukul 9 Pagi, udara waktu itu lumayan panas dan masih sepi, mungkin karena waktu itu masih pandemi Covid-19 dan baru diizinkan kembali tempat wisata buka. Tanpa membuang waktu kita langsung mencari tempat parkir yang terbilang mudah untuk di dapat disini karena lahan parkir sangat luas dan banyak.

Motor Touring

 

Setelah parkir kamipun langsung naik keatas bukit yang ada di pantai Klayar untuk menikmati pemandangan pantai Klayar dari atas.

Dari atas sini kami bisa menikmati deburan ombak yang menyapu bebatuan di pantai dan juga bisa melihat semburan air laut dari celah-celah batu yang ada di pantai Klayar. Udara panas seakan tertutupi angin yang semilir menerpa kami.

Foto Dari Atas Bukit Pantai Klayar
 

Pantai Klayar dari Atas Bukit
 

Setelah puas menikmati pemandangan dari atas, kamipun turun dan menikmati es kelapa untuk menyegarkan tenggorokan karena cuaca yang panas waktu itu.

Es Degan
 

Setelah puas di pantai Klayar, kami pun lanjut ke destinasi berikutnya yaitu pantai Watu Karung, pantai Watu Karung tidak kalah indah dari pantai Klayar. Pantai Watu Karung memiliki pasir yang luas dan masih banyak kelomangan kecil-kecil yang bisa kita lihat secara langsung.

Kalau di pantai Klayar kita tidak bisa bermain air karena ombak waktu itu cukup tinggi sehingga dilarang untuk main air di laut, di pantai Watu Karung kita bisa bermain air sepuasnya karena disini ombak tidak terlalu besar dan ada spot yang bagus untuk menikmati air laut yang asin :D

Main Air Laut
 

Tidak hanya bermain air, kita pun bisa menikmati pemandangan pantai Watu Karung dari atas bukit lho. Pemandangan disini juga tidak kalah bagus, kita bisa melihat lautan luas secara langsung dan perahu-perahu nelayan yang sedang mencari ikan

Pemandangan Pantai Watu Karung
 

Itulah sekilas touring kami di kota Pacitan, yang lumayan melelahkan tapi tidak terlupakan.

 

Biaya Masuk Pantai Klayar :

Tiket Masuk :

  • Dewasa : Rp. 15.000
  • Anak-anak : Rp. 10.000

Parkir :

  • Motor : Rp. 2.000
  • Mobil : Rp. 5.000

Biaya Masuk Pantai Watu Karung :

Tiket Masuk :

  • Dewasa : Rp. 10.000
  • Anak-anak : Rp. 5.000

Parkir :

  • Motor : Rp. 2.000
  • Mobil : Rp. 5.000