img-news
Traveling
Tanah Lot Yang Religius dan Romantis
Oleh Administrator 27 April 2023

Tanah Lot adalah salah satu daerah yang wajib kalian datangi kalau ke Bali, disini ada pura yang dibangun diatas karang yang di kelilingin air laut ketika pasang, dan bisa kita dekati ketika air surut. Tempat wisata ini terasa sangat religius dengan keberadaan pura disekitarnya dan juga sangat romatis ketika matahari terbit atau tenggelam.

Tanah Lot ini terletak di Tabanan, hanya berjarak 30 km dari Denpasar. Sedangkan puranya terletak sekitar 300 meter di lepas pantai. Disini kalian bisa menikmati deburan ombak pantai dan beberapa kolam-kolam kecil sisa-sisa air laut pasang. Di kolam-kolam kecil itupun banyak ikan-ikan, kepiting, kelomangan, dan hewan-hewan laut yang terperangkap di kolam itu.

Banyak tempat-tempat iconic yang ada di Tanah Lot. Selain pura yang dibangun diatas batu karang, disini juga ada pura batu bolong dan goa ular suci yang konon ada ular laut berbisa perwujudan dewa yang menjadi pelindung pura-pura yang ada di tanah lot.

Udara pagi disinipun sangat sejuk, jadi disarankan kalian kesini pagi-pagi agar tidak terlalu ramai juga, karena Tanah Lot adalah salah satu tujuan wisata favorite di bali dan sangat iconic dengan puranya.

Untuk yang mau kulineran dan mencari oleh-oleh, disini juga banyak pedagang-pedangan yang menjajakan dagangannya, jadi kalian bisa sambil shoping-shoping disini dan menikmati matahari terbenam sambil menikmati makanan.. siapin budget aja yang penting laugh.

Oia, bagi kalian yang ingin melihat tari kecak.. disini ada juga loh, tapi hanya pada sore hari, kalau engga salah jam 5 sore mulainya dengan tiket yang bisa di beli dipintu masuk Tanah Lot.

 

Nah itu sebagian pengalaman saya di Tanah Lot, Tanah yang Religius dan Romantis. See You..