img-news
Ragam
Jajanan Jadul Yang Jarang Ditemui
Oleh Administrator 05 Agustus 2021

Jadi kangen masa-masa sekolah, dulu uang Rp. 1000 bisa buat beli berbagai jajanan di sekolah lho. Beberapa jajanan memang masih banyak ditemuin di jaman sekarang, tapi ada juga jajanan jadul yang sudah jarang saya temui. Apa aja sih jajanan yang ngangenin buat anak 90an, Mungkin ada beberapa jajanan favorite teman-teman jaman dulu disini. Yuk di simak.

1. Es Gabus

Sumber : lowonganhotelbali.info

Ini jajanan yang enak waktu panas-panas nih, Es Gabus atau saya sering sebut es kue ini adalah jajanan yang terbuat dari tepung hunkwe. Saya sebut es kue karena bentuknya mirip kue tapi es.. *bingung. Es Gabus ini memberi sensasi lembut ketika digigit, es berbentuk pelangi ini biasanya juga di tambah toping susu coklat untuk menambah cita rasanya agar lebih yummi. Warna pelanginya juga dari bahan-bahan alami sehingga sehat dan enak.

 

2. Permen Gulali

Sumber : green.kumparan.com

Lolipop dengan kearifan lokal, Permen yang terbuat dari gula pasir yang di beri pewarna ini sangat manis dan lengket kalau langsung digigit, makanya di emut-emut aja ya.. Bentuk permen ini juga bermacam-macam ada bunga, ayam, bintang, hati, dll. terkadang kita juga bisa meminta dibuatkan bentuk sesuai selera kita loh. Abang-abang penjualnya pun sangat lihai menggerakkan tangannya seperti seniman pokoknya.

 

3. Es Orson

Sumber :  topiknews.co.id

Es Orson adalah minuman yang berpenampilan seperti sirup ini bisa langsung di minum tanpa perlu di campur dengan air lagi, bisa dibilang mirip dengan limun. Es orson ini paling enak di minum pas pulang sekolah disiang hari nih, apalagi dicampur dengan es batu yang bisa bikin minuman ini tambah segar. Rasanya manis dan kebanyakn tidak mengandung soda, jadi aman di perut.

 

4. Kue Laba-laba

Bernostalgia dengan Kue Laba-laba, Yuk Intip Bagaimana Cara Membuatnya!

Sumber : food.detik.com

Kue yang terinspirasi dari film spiderman ini *becandasmiley. Kue laba-laba ini juga terbentuk karena kreatifitas dari abang-abang penjualnya mungkin. Sebenarnya ini adalah loyang untuk kue cubit yang berbentuk ikan, nanas, bunga, hati, dll, perbedaannya kalau kue cubit dituangkan diatas cetakannya, kue laba-laba ini cukup buat garis berantakan yang memenuhi loyang. Kue yang berbahan dasar sama seperti kue cubit yaitu tepung terigu, telur, gula, dan air memiliki rasa manis dan memiliki tesktur yang renyah dan garing yang enak banget buat di kunyah.

 

5. Es Goyang

Sumber : republika.co.id

Yang lumayan sering ditemukan jajanan ini nih, Es krim dengan toping coklat yang membeku diatasnya. Rasanya juga enak manis dan bisa bikin otak nge freeze lho smiley. Rasanya juga banyak, ada stroberi, cokelat, dll. Dinamakan es goyang karena abangnya pas bikin esnya menggoyang-goyang gerobak esnya dan tadaa.. jadilah es goyang yang siap dinikmati.

 

Nah itu menurut MDDC jajanan yang ngangenin dan sudah jarang ditemui. Bagaimana, ada yang kalian suka ?