img-news
Traveling
Glamping Dan Menikmati Pura Ulun Danu Di Danau Beratan
Oleh Administrator 27 Maret 2023

Kali ini kami traveling ke daerah Bedugul, daerah yang terletak di tengah-tengah pulau Bali dan bisa di tempuh sekitar 2 jam dari denpasar menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Bedugul merupakan daerah dataran tinggi dengan udara sejuk dan sangat dingin di malam hari. Disini kita bisa menemukan objek wisata yang sangat iconic di pulau Bali, yapss.. Pura Ulun Danu yang gambarnya sering kalian lihat di uang 50 ribu.

 

Glamping

Karena letaknya yang lumayan jauh dari Denpasar, paling enak kalau kalian bermalam dulu di daerah bedugul dan besok paginya baru kalian mulai jalan-jalan disekitar wilayah Bedugul sambil menikmati danau Beratan.

Salah satu tempat bermalam yang paling menyenangkan adalah tempat-tempat glamping yang ada disekitar Danau Beratan yang letaknya tidak jauh dari Pura Ulun Danu. Kebetulan kami memilih tempat glamping yang sangat bagus pemandangannya.

Didepan kamar langsung tersaji pemandangan danau yang sangat luas dengan latar gunung Batur dan juga bukit-bukit disekelilingnya, yang membuat udara sangat sejuk. Kita bisa menikmati makan sore sambil memandangi danau beratan, dan pada malam harinya kita bisa melihat pemandangan bintang-bintang sambil mendengarkan deru air danau. Udara malam hari disini sangat dingin, jadi buat kalian yang mau glamping disini, pastikan kalian memakai jaket ya.

Untuk fasilitas yang ada disini lumayan lengkap, ada playground untuk anak, resto, air hangat, kamar mandi pun ada di dalam lho jadi ga usah antri-antri kalau mau mandi laugh. Buat menu makanan juga lumayan fariatif dengan berbagai macam minuman hangat dan kopi untuk menemani kita di malam hari, itu juga kalau kuat lama-lama di luar tenda.. soalnya dinginn..

 

Pura Ulun Danu

Setelah istirahat, barulah paginya kami melanjutkan perjalanan ke Pura Ulun Danu yang letaknya tidak jauh dari penginapan, sekitar 10 menit aja. Pura Ulun Danu di ambil dari kata Ulun dan Danu, Ulun mempunyai arti "Tepi" dan Danu yang berarti "Danau".

Pada saat masuk ke area Pura Ulun Danu, kita langsung disajikan oleh arsitektur khas bali. Di area pura terlihat lingkungan yang bersih dan udara yang sejuk ketika pagi hari, namun kalau siang hari memang udara disini agak panas.

Sayangnya hanya orang-orang yang beribadah yang bisa melihat kedalam pura, tapi kita tetap bisa menikmati keindahaan area Pura Ulun Danu dari luar kok. Kita bisa berswa foto di depan pura yang terletak di tengah danau Beratan dan juga berlatar gunung Batur.

Disini juga banyak spot foto yang bagus, serta restaurant bagi kalian yang laper, dan ada juga wahana air yang bisa kalian coba. Buat kalian yang membawa anak kecil, ada juga taman bermain seperti ayunan dan perosotan disini.

Okey mungkin itu aja yang bisa kita share.. see youu..