img-news
Traveling
Padang Rumput Bukit Golf Cibodas
Oleh Administrator 02 Juni 2020

Cibodas, gabut banget weekend bingung mau kemana, niatnya mau ke Cibeureum tapi ternyata lagi di tutup Gunung Gede Pangrangonya. Untuk mengobati rasa kecewa yaudah kita lanjut aja ke Bukit Golf Cibodas. Bukit Golf Cibodas adalah padang rumput luas yang berada di wilayah Cibodas dan menghadap langsung ke Gunung Gede Pangrango.

Perjalanan kami di mulai dari daerah puncak, karena sehari sebelumnya kami menginap disalah satu penginapan di puncak, tepatnya di Arra Lembah Pinus. Jadi kami tidak memerlukan waktukan lama untuk menjangkau wilayah Cibodas, kurang lebih hanya 18 menit.

Penginapan Lembah Arra Lebih Pinus

 

Udara waktu itu masih sangat sejuk di sekitaran puncak, setelah sarapan pagi dan packing-packing, kami langsung berangkat menuju cibodas, setelah sampai di Cibodas memang terasa sepi dari hari normal sebelum pandemi. Setelah membayar retribusi, dan menanyakan tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi, dan ternyata yang bisa di kunjungi hanya Bukit Golf nya saja. Kami parkir di pelataran parkir dekat Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Perjalanan dari area parkir kami lanjutkan dengan berjalan kaki, kurang lebih 15 Menit untuk sampai ke Bukit Golf, ya lumayan lah ya.. Untuk teman-teman yang mau kesini mending langsung parkir diatas aja kalau tidak mau repot-repot jalan kaki :D.

Setelah sampai kita langsung di suguhi hamparan rumput hijau yang luas dan pemandangan Gunung Gede Pangrango yang megah. Hari itu lumayan panas karena kami sampai disini sudah lumayan siang. Untuk sekedar bersantai dengan keluarga sambil makan cemilan dan menggelar tikar, tempat ini sangat di rekomendasikan karena tempat ini sangat luas apalagi kalau ada semilir angin yang menambah nyaman tempat ini walau agak panas jika siang hari.

selain itu ada juga beberapa permainan seperti ATV dan ada juga tempat untuk nge-camp bagi kalian yang ingin bermalam disini. Kami juga kapan-kapan mau nyoba nih kemping keluarga disini, kayanya engga kalah seru dibanding kemping di gunung :D

Bukit Golf Cibodas

 

 

Okey see you next trip.. Salam MDDC.

 

Tiket Masuk :

  • Motor : Rp. 5000
  • Mobil : Rp. 15.000

Parkir :

  • Motor : Rp. 2000
  • Mobil : Rp. 5000