img-news
Traveling
Ngopi Di Tepian Sawah Kopi Tubing
Oleh Administrator 25 Januari 2023

Bagi kalian yang hobi nongkrong, ngopi, dan pencinta alam, di daerah Pamijahan, Kab. Bogor, ada paket lengkap nih tempat yang bisa buat berbincang sambil nongkrong menikmati segelas kopi dan ditemani pemandangan sawah, yapp.. Kopi Tubing, Cafe dan Resto yang beralamat lengkap di Jl. Gn. Menir, Ciasihan, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini merupakan destinasi wisata yang enggak boleh kalian lewatin kalau lagi main ke Bogor.

 

River Tubing

Karena Kopi Tubing berada di dekat aliran sungai Cikuluwung, selain bisa ngopi sambil menikmati pemandangan sawah, kalian juga bisa mencoba permainan river tubing disini. Ada 2 Jenis River Tubing, Fun Ride dan Adventure Ride.

Untuk Fun Ride di khususkan untuk anak-anak dengan jarak kurang lebih 100 meter, dengan jam operasional 09.00 - 16.00.

Dan untuk Adventure Ride, kita akan di ajak menelusuri sungai dengan jarak kurang lebih 800 meter, jam operasional Adventure Ride terbagi menjadi 3 trip

  1. Trip 1 : 08.30 - 10.00
  2. Trip 2 : 10.31 - 12.00
  3. Trip 3 : 13.30 - 15.00

 

Cafe dan Resto

Bagi kalian yang lapar setelah river tubing atau kalian yang sekedar mau ngopi atau makan sambil berbincang ria, disini juga ada cafe dan resto yang menyediakan berbagai macam kopi, jus, milk shake, makanan ringan, maupun makanan utama ala western atau lokal. Oia, di sini ada tulisan kalau tidak boleh membawa makanan dari luar, tapi engga ada pengecekkan sih.. laugh.

Untuk harga makanan atau minuman sekitar 10.000 sampai 75.000, dengan rasa makanan yang enak sih menurut saya, apalagi ditemani pemandangan sawah. Tapi kalau weekend kalian harus sedikit bersabar ya, karena memang penuh dan lumayan antri.

Disini kalian juga bisa pilih tempat yang menurut kalian paling enak buat pemandangan makannya, ada resto yang pemandangannya sungai, ada juga yang pemandangannya sawah.

 

Glamping

Disini juga ada Glamping yang masih baru lho.. dengan harga dibawah 1 jutaan kalian udah bisa nih nyobain camping mewah. Cocok buat kalian yang ingin tidur di alam tanpa ingin repot-repot mendirikan tenda dan masak nasi sendiri, karena disini semua fasilitas udah disediakan, dari tempat tidur, makanan, sampe kamar mandi yang bersih.

Glamping di Kopi Tubing mempunyai bentuk seperti rumah kayu dengan tata ruang yang sangat estetik.

 

Fasilitas Pendukung

Buat fasilitas yang ada di Kopi Tubing, terbilang lengkap ya, ada Mushollah yang terbuat dari container, kolam renang, ada juga mini zoo dan juga taman-taman kecil untuk tempat bermain anak-anak. Kamar mandi juga lumayan bersih, dengan parkiran yang cukup luas.

 

Buat kalian yang ingin berkunjung kesini, kalian bisa langsung cek IGnya untuk informasi lengkap. Jangan lupa juga siapin kendaraan secara prima, karena parkirannya cukup menanjak walau jalannya sudah bagus.

Okey.. mungkin segitu dulu cerita saya dari Kopi Tubing.. see you next trip.

 

Rincian Harga

  • Tiket Masuk : Rp. 10.000/orang
  • Parkir :
    • Motor : Rp. 5.000
    • Mobil : Rp. 10.000
  • River Tubing : 
    • Fun Ride : Rp. 55.000/orang
    • Adventure Ride 1-5 per-group : Rp. 157.000/orang
    • Adventure Ride 6 per-group : Rp. 127.000/orang