img-news
Traveling
Menyeberangi Jembatan Suspension Situ Gunung
Oleh Administrator 15 Agustus 2020

Situ Gunung, tempat wisata alam yang sangat menarik untuk di kunjungi jika kita sedang di Sukabumi, Jawa barat. Bagi kalian pecinta alam yang suka menelusuri rimbunnya hutan, tempat ini cocok juga untuk kalian jelajahi. Perjalanan di Situ Gunung di mulai dengan menelusuri jalan berbatu yang sudah tertata rapih dan di kelilingi pepohonan yang rimbun.

Setelah berjalan beberapa menit kita sampai di pos tiket masuk. Setelah membayar tiket masuk dan berjalan lagi beberapa menit, kita akan sampai di pemberhentian pertama kita yaitu Teater Budaya. Disini kita akan di beri welcome drink dan makan ringan seperti singkong rebus, dll. Di Teater ini pula kita bisa melihat pertunjukan seperti tarian-tarian dan lagu-lagu khas daerah jawa barat.

Teater Pertunjukan

 

Menikmati Welcome Drink
 

Setelah puas menikmati pertunjukan di Teater Budaya dan menyeruput hangatnya welcome drink, kita melanjutkan ke destinasi kita selanjutnya yaitu Suspension Bridge (Jembatan Gantung). Jembatan gantung ini terbentang sepanjang 243 meter dan menjadi jembatan gantung  terpanjang di Asia Tenggara. Kalian tidak perlu takut untuk melewati jembatan ini karena sudah ada tali pengaman yang bisa digunakan agar kita bisa lebih seimbang, karena memang kalau sudah sampai di tengah jembatan, jembatan tersebut agak bergoyang ketika banyak yang melewati. Pemandangan disekitar Jembatan Gantung sangat bagus sekali, kita bisa melihat hutan rimbun dibawah jembatan gantung ini.

Antrian Melewati Suspension Bride


Suspension Bridge

 

Setelah kita melewati jembatan gantung ini, kita akan sampai di destinasi terakhir kita yaitu Curug Sawer. Curug yang terletak di taman wisata Situ Gunung ini menjadi tempat terakhir yang bisa kita nikmati. Disini kita bisa melihat keindahan curug dan merasakan main di sungai di sekitar Curug Sawer. Curug Sawer memiliki ketinggian sekitar 35 Meter dan mengalirkan air yang masih jernih, sayangnya kita hanya bisa melihatnya saja, karena tidak boleh berenang atau mandi di sini karena dilarang.

Curug Sawer

 

Nah itulah cerita singkat kami berpetualang di Situ Gunung, untuk informasi tambahan di sini juga ada perkemahan yang bisa digunakan untuk menginap.

 

Tiket Reribusi Situ Gunung :

  • Perorang : Rp. 18.500

Tiket Masuk (Melewati Jembatan sampai ke Curug) :

  • Dewasa : Rp. 50.000
  • Anak-anak : Rp. 25.000

Parkir :

  • Motor : Rp. 5.000
  • Mobil : Rp. 10.000