img-news
Ragam
Hal Yang Ngangenin Di Kuliahan
Oleh Administrator 03 Agustus 2021

Kuliah, diambil dari bahasa Kuli yang berarti pekerja keras, yang berarti kita harus bekerja keras untuk lulus.. becanda.. smiley Menurut KBBI Kuliah adalah mengikuti pelajaran di perguruan tinggi *kalau ini serius. Masa perkuliahan menurut sebagian orang adalah masa yang sangat menyenangkan seperti banyak di gambarkan di film-film FTP.

Kali ini tulisan iseng saya mau membahas tentang masa-masa kuliah nih, banyak hal-hal yang ngangenin yang sulit kamu lupain, beberapa antaranya :

 

1. Ospek

Problematika dalam Ospek Kita | GEOTIMES

Sumber : geotimes.id

Ospek atau masa pengenalan kampus mewajibkan kita untuk megikuti semua hal yang di perintahkan oleh senior dikampus, mulai dari hal biasa sampai luar biasa. Tapi ospek juga bisa menjadi tempat untuk berkenalan satu sama lain, mulai mencari teman syukur-syukur langsung dapet jodoh, *eh, Ospek juga menjadi ajang untuk mengenalkan kita pada kegiatan kampus (UKM, Organisasi ) dan fasilitas yang dipunyai kampus.

Pada intinya ketika Ospek kita harus cari sebanyak-banyak kawan, jangan malu apalagi malu-maluin. Percayalah ketika kuliah teman-teman kita nanti akan sangat membantu, ketika kita butuh contekan, pinjem duit, titip absen, dan yang paling penting temen itu bisa untuk tempat curhat. hehe.

 

2. Rebutan Dosen Mata Kuliah

Sumber : achievevirtual.org

Pengisian KRS adalah salah satu penentu masa depan dan bagus jeleknya nilai ketika kita kuliah. Memilih dosen yang tepat menjadi salah satu kunci sukses untuk lulus dalam mata kuliah dengan nilai yang memuaskan. Maka dari itu saat pengisian KRS kita harus berebut, karena pastinya ada quota mahasiswa per dosen matakuliah.

Cari tempat dengan sumber kecepatan internet yang maksimal, dan sudah stand by di depan komputer sebelum jadwal pengisian KRS dimulai, adalah sesuatu keharusan agar bisa menang dalam perlombaan ini smiley

 

3. Ngumpul Di Kantin

Sumber : astri.budiluhur.ac.id

Ngumpul dikantin sambil jajan makanan kesukaan kita adalah kegiatan yang tidak boleh dilewati ketika kuliah, eh maksudnya ketika jam istirahat atau jam kosong kuliah ya bukan ketika ada jam kuliah. Selain jajan, kantin juga bisa menjadi tempat untuk cerita, sharing mata pelajaran, dan ngerjain tugas smiley

 

4. Memantau Seseorang Yang Dikagumi

Sumber : bp-guide.id

Masa kuliah bisa di bilang adalah masa untuk mencari jati diri, mau jadi apa dan akan kemana nanti kita setelah lulus harus dipirkan. Selain itu tidak banyak juga yang sekalian mencari pasangan.. hayoo ngaku siapa ?. Tapi terkadang kita hanya bisa memantaunya dari kejauhan sambil kagum kepadanya.

Memantau orang kita kagumi kadang menjadi topik perbincangan hangat ketika kita kumpul bersama teman-teman satu geng, apalagi cewek-cewek nih yang biasa memantau kakak senior atau seangkatan yang menurut mereka charming dan cool smiley

 

5. Mengharumkan Nama Kampus

Sumber : telkomuniversity.ac.id

Banyak perlombaan yang diadakan di berbagai kampus dan banyak juga ivent lomba yang diadakan oleh pemerintah salah contohnya Gemastik. Selain itu juga banyak perlombaan dari cabang olahraga seperti futsal, badminton, panjat tebing, karate, dll.

Nah, dengan mengikuti dan memenangkan perlombaan kita sudah bisa mengharumkan nama kampus dan kampuspun akan mengapresiasi dari keikut sertaan kita pada lomba tersebut. Jadi jangan ragu kalau mau ikut kegiatan perlombaan yang bisa mengharumkan nama kampus ya.

Oia, bukan hanya dengan memenangkan perlombaan ya untuk mengharumkan nama kampus. Kita juga bisa mengikuti kegiatan positif lain dan menjaga nama baik almamater kita.

 

6. Skrispsi dan Wisuda

Sumber : edukasi.kompas.com

Sebelum diwisuda kita harus melewati yang namanya Skripsi. Skripsi adalah bentuk tanggung jawab kita sebagai mahasiswa yang dituangkan berbentuk laporan akhir dalam penelitian yang kita lakukan pada sebuah project  yang akan disidangkan dalam sidang skripsi. Pada sidang skripsi kita akan diminta untuk presentasi laporan ilmiah yang telah kita kerjakan selama 6 bulan. Disini kita akan berdiskusi dengan para dosen penguji yang akan bertanya tentang penelitian kita.

Kuncinya kita harus paham apa yang kita kerjakan dan tetap tenang dalam menjawab berbagai pertanyaan dari dosen penguji yang terkadang memasang wajah seram smiley.

Nah, setelah melewati ujian terkahir untuk lulus, kita akan di resmikan menjadi seseorang sarjana dalam acara Wisuda. Disini kita akan mendapat gelar Sarjana yang bisa kita pakai untuk melanjutkan ke jenjang hidup pilihan kita selanjutnya, mau bekerja, mau kuliah lagi, mau jadi pengusaha, terserah kalian.

Okey, itulah masa-masa yang menurut tim MDDC ngangenin. kalau kamu ?