img-news
Ragam
Tanda Tanda Dia Jodoh Kamu
Oleh Administrator 06 Januari 2022

Jodoh adalah hal yang memang menjadi misteri dalam kehidupan kita, seperti halnya rezeki dan kematian. Kita tidak akan tahu jodoh kita siapa dan darimana datangnya, karena semua rahasia itu hanya Allah yang tahu. Walaupun jodoh adalah hal yang sudah diatur oleh Allah, tapi kita bisa kok mengenali tanda-tandanya ketika si-dia itu adalah jodoh kita.

Berikut tanda-tanda dalam islam jika si-dia adalah jodoh kita, simak yuk dibawah ini.

1. Mendapat Ketenangan Hati

Sumber : pgmedyczna.pl

Dalam Surat Ar-Rum ayat 21, dijelaskan.

"Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir."

Jika kamu merasa tenang ketika dekat dengannya dan merasa nyaman, mungkin dia adalah jodoh kamu. Memang terkadang ada perbedaan pendapat dan tak jarang berdebat dengan pasangan, tapi selama bisa diselesaikan dengan baik itu tidak akan menjadi penghalang diantara kalian koq. Karena memang wajar terkadang kita beda pendapat, tapi jangan main pukul ya. smiley

 

2. Mempunyai Beberapa Kemiripan

Sumber : cdn4.uzone.id

Dalam Surat An-Nur ayat 26, dijelaskan.

"Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga)."

Si-dia merupakan gambaran dari pribadi kamu sendiri, coba deh nilai diri kamu sendiri apakah sudah baik atau belum. Karena jodoh kamu akan mempunyai sifat dan iman yang mirip dengan kamu. Mudah-mudahan dapat jodoh yang baik ya, karena kamu adalah orang baik. Tapi kalau kamu merasa menjadi orang yang kurang baik, so.. perbaiki ya diri kamu dari sekarang agar dapat jodoh yang terbaik.

 

3. Saling Memahami dan Mengenal

Sumber : hipwee.com

Dalam Surat Al-Hujurat ayat 13, dijelaskan.

"Sungguh, kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal."

Jodoh yang baik adalah dia yang menerima kamu apa adanya. Kamupun harus menerima bukan hanya kelebihannya, tapi juga kekurangannya ya. Karena tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, jadi mulailah mengenal jodohmu.

 

4. Diterima Oleh Keluarga

Sumber : tirto.id

Dalam Surat Az-Zariyat ayat 49, dijelaskan.

"Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat (kebesaran Allah)."

Semua mahluk hidup itu diciptakan berpasangan, maka dari itu jika si-dia diterima dengan baik oleh kelurga kamu maka mungkin si-dia itu jodoh kamu. Karena pernikahan itu untuk menyatukan dua keluarga, ketika keluarga kamu sudah menerima si-dia dan begitu juga sebaliknya, kamu di terima di kelurganya. Maka sudah saatnya ke tingkat yang lebih serius ya.. smiley

 

5. Di Permudah Urusan Dan Rezeki

Sumber : madaninews.id

Dalam Surat An-Nahl ayat 72, dijelaskan.

"Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezeki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah?"

Untuk menempuh ke jenjang yang lebih serius, kita memang membutuhkan uang, seenggaknya untuk mas kawin kan ?. Maka dari itu jika kamu merasa ketika mau menikah dan setelah menikah rezeki kamu lapang dan berkah, mungkin dia adalah jodoh yang tepat buat kamu. Tapi rezeki itu jangan diukur hanya sebatas uang ya.. bisa jadi kesehatan, kelapangan hati, dll itu juga merupakan bagian dari rezeki.

 

Okey, itu hanya sedikit tanda-tandanya ketika si-dia adalah jodoh kamu. Tetap semangat dalam mencari jodoh yang baik untuk kamu ya.. jangan kelamaan juga pacarannya kalau udah dapat dan menurut kamu baik, langsung ajakin nikah aja smiley.

 

Salam..