img-news
Ragam
Makanan Favorite Untuk Buka Puasa
Oleh Administrator 14 April 2022

Puasa adalah kewajiban bagi setiap umat muslim di seluruh dunia, dengan berpuasa kita diharapkan menjadi pribadi yang lebih bertaqwa dihadapan Allah SWT. Ketika puasa hal yang paling di tunggu-tunggu pastinya ketika waktu berbuka puasa, selain menjadi waktu yang mustajab untuk berdoa waktu berbuka adalah saat dimana kita bisa melepaskan lapar dan haus yang kita tahan dari imsak sampai magrib.

Orang-orangpun banyak berburu ta'jil sebelum waktu berbuka tiba. Beberapa ta'jil yang mainstream dan menjadi favorite rakyat Indonesia adalah sebagai berikut.

1. Gorengan

Sumber : pergikuliner.com

Diurutan pertama tentunya makanan kegemaran sejuta umat, yaitu gorengan. Makanan yang mempunyai rasa dan bentuk beraneka ragam ini memang sangat cocok untuk bahan camilan. Bakwan dan kawan-kawannya memiliki rasa gurih dan kriuk yang bisa membuat kita tidak ingin berhenti mengunyah. Tapi hati-hati ya jangan terlalu banyak makan gorengan, takut kolesterol.

 

2. Lontong, Buras, Arem-arem

Sumber : resepdapurema

Lontong, Buras, Arem-arem atau apapun namanya, yang pasti makanan ini bisa mengeyangkan dan cukup untuk pengganti nasi bagi kalian yang ingin kenyang dengan cara instan dan tidak ribet, dengan di temani dengan sambal kacang dijamin maknyusss.

 

3. Kolak

Sumber : blog.sayurbox.com

Kolak Pisang, Ubi, Dkk ini memiliki kuah bercita rasa manis yang bisa menambah kadar gula dalam tubuh agar bisa lebih bertenaga kembali setelah berpuasa. tapi ingat-ingat, jangan berlebihan ya.

 

4. Kurma

Sumber : adira.co.id

Buah yang satu ini memang banyak dicari ketika bulan puasa, rasanya manis dan juga merupakan sunnah nabi menjadi daya tarik sendiri. Sunah memakan 3 buah kurma pada saat berbuka ternyata cukup mengembalikan tenaga lho.. ini serius.. tapi abis terawh makan lagi kalau masih laper :D

 

5. Pecel

Sumber : unileverfoodsolutions.co.id

Pecel sayur ya bukan pecel ayam, makanan sehat ini terdiri dari bayam, kacang panjang, tauge, kol, tempe/tahu, bakwan, dkk satu kelasnya. Di guyur sambal kacang dijamin maknyus deh, buat kalian yang lagi diet cukup sayur2nya aja ya jangan pake gorengannya.

Nah itu menurut MDDC makanan yang paling banyak dicari saat bulan puasa. Buat Minumannya nanti kita cari referensi dulu..